Tips Meledakkan Omset dengan Owner Sableng, Reseller Gendeng

Minggu, 01 Juli 2018

Tips Meledakkan Omset dengan Owner Sableng, Reseller Gendeng

Selamat sore Sobat GKDB. bagaimana kabar weeknd nya, menyenangkan? Oya, bagaimana target bisnis dan omsetnya, biasa biasa saja atau sedang meledak?

Mengawali weekday minggu keempat bulan September ini, izinkan kami berbagi tips mengenai  CaraMendongkrak Omzet Milyaran bab Owner Sableng, Reseller Gendeng karya Dewa Eka Prayoga.

Tahukah Sobat, bahwa owner adalah cermin dari perusahaan. Jika ownernya loyo, bisnisnya ikut loyo. Jika ownernya sableng, bisnis ikut sableng. sederhananya, business is about the owner.

Untuk meledakkan bisnis, tentunya hal hal prinsip seperti restu orang tua, dukungan pasangan, menjauhi dosa besar, serta banyak sedekah adalah hal yang tidak boleh dilanggar Sob.


Cara Mendongkrak Omset dengan Owner Sableng, Reseller Gendeng


cara meningkatkan omset, cara meningkatkan penghasilan, cara meledakkan omset, cara bisnis untung
ikustrasi owner sableng seperti wiro sableng
secara umum, menurut Dewa Eka, untuk mendongkrak omset berlipat lipat, ada 3 komponen utama yang harus digenjot, yaitu owner sableng, manajer tangguh, reseller gendeng. yuk kita bahas satu per satu


1. Owner Sableng
Untuk menjadi owner sableng, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mimpi gila. caranya mudah, Sobat tetapkan target dan omzet ratusan juta, target rumah, mobil, bayar semua hutang, dan hal hal sableng lainnya, dan ceritakan ke orang lain.

Ketika mereka mengatakan ah, gila lu.. nah, Sobat sudah dapat satu point. tapi kalo target nya biasa aja, greget dan bisnisnya pasti biasa aja.

Sebelum dilanjutkan, yuk kita review,, apa mimpi gila kita???

Kalau Sobat sudah ada mimpi gilanya, cara kedua adalah action brutal, yakni belajar dulu langsung praktek. biasanya, banyak bisnis yang gagal terjadi setelah belajar, gak langsung praktek. apalagi menganggap sepele ilmu yang didapat

oh, gini doang
yah.. ternyata masukannya sederhana banget
kalo ngomong doang, semuanya juga bisa

Kami juga pernah mengalami itu lho sob, dan begitulah hasilnya. gak paktek, pikiran negatif, akan membuat action kita jadi biasa biasa saja, hasilnya juga gak jauh dari itu, biasa biasa saja.

ketiga, jadi owner itu  tak harus pakai dasi, tapi yang paling penting, miliki visi dan misi untuk tahap ini, jarang banget yang merinci usahanya sampai memiliki visi dan misi besar. kalo visinya besar, daya dobrak usahanya berpotensi besar. kalo biasa saja, potensi ledakannya biasa saja. kalo gak ada visi misi, nah kemana arah bisnis ini kita tak tahu lagi

Jadi apa nih Sob, visi misinya, sudah kegambar kaaan? Bagaimana kualitas pelayanan, pembukuan, pemasaran, packaging, branding, kualitas produk, dan persaingan harga?

Tugas owner sableng:
a. membuat tim penjualan berlomba menjual produk kamu (berikan reward bagi penjual terbaik)
b. Buat tim penjualan memberikan servis terbaik ke konsumen (sediakan marketing kit dan jawaban atas keluhan/ penolakan)
c. Buat tim bangga menjual produk kamu
d. Buat tim merasa rugi jika tidak mencapai target (siapkan bonus target)


2. Manajer Tangguh
Setelah owner nya sableng, manajer nya juga harus tangguh.  ownernya menginspirasi, manajernya mengeksekusi.

Fungsi manajer untuk memastikan rencana Sobat berjalan dengan baik. Tugas manajer tangguh utamanya ada 3
a. memastikan jumlah reseller perbulan
b. Mengukur penjualan tiap reseller
c. mengukur keluar masuk reseller

secara teknis, tugas manajer tangguh adalah:
a. menetapkan target dan omzet per bulan
b. menghubungi satu per satu tim penjualan secara rutin
c. menanyakan kabar mereka
d. menanyakan kendala, keluhan, dan saran
e. memotivasi tim penjualan untuk menjual lebih banyak
f. memberikan info produk baru

3. Reseller Gendeng
ini adalah ujung tombak bisnis. Reseller gendeng merupakan mereka yang dengan senang hati mempromosikan produk kamu, membela produk kamu, dan tentu saja mereka mendapatkab untung banyak dari penjualan produk kamu. tentu saja mereka juga memiliki mimpi gila sama sepertimu yaah.

Misalnya, mungkinkah jualan kaos bisa beli mobil, gila lu???!!!

Jawabnya, mungkin saja. jika jualannya rutin ke pabrik, sekolah, kantor,komunitas, untungnya gede, dan mereka beli berulang ulang. atau kamu ambil tender produksi seragam kantor dan perusahaan, nah lhoo.. kalo mimpinya gila, ada aja hal gila yang bisa dikerjain.

ukuran untung itu, sederhananya diukur melalui:
a. quantity: semakin banyak penjualan, semakin banyak untung
b. margin laba: semakin gede margin harga beli-harga jual, untung makin gede
c. makin sering mereka belanja (repet order), makin banyak untungnya

terakhir, kami ingin berbagi, *apapun bisnismu, berapapun modalmu, jika kamu bisa menguasai pasar, maka bisa menguasai bisnis.* baik beragam medianya, beragam segmentasinya, beragam pangsa pasarnya.

Demikian yang bisa kami sampaikan di awal pekan ini. semoga bermanfaat.

Jika Sobat mengalami kendala di lapangan, dengan senang hati kami membantu. (khusus mengenai alasan reseller berpaling dan cara agar reseller loyal, telah kami bahas di bagian terakhir artikel ini:
Cara Agar Reseller Loyal 

Happy weekday,

Grosir Kaos Distro Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar